2 Minutes French Toast (Failed)

Biasanya gue ini orang yang gak pernah melewatkan sarapan. Buat gue sarapan itu penting. Tapi pagi tadi, berhubung nyokap gue lagi mudik dan gak ada yang masak jadilah gue gak sarapan. Rasa lapar melanda dengan hebatnya (duileh lebay banget) ketika gue sampe kantor. God, damn it.

Gue obok-obok tas gue (kali aja ada makanan) dan ternyata gue menemukan roti tawar yang kemarin gue (dan Febri) beli untuk bekal kita kemaren! How lucky I am haha. Tapi bingung enaknya ini roti diapain ya? Gue mau makan something yang antimainstream (apa coba -_-). Lalu gue teringat gue pernah baca resep French Toast yang gue comot pin dari pinterest dan untungnya di kantor ada microwave. Tercetuslah ide buat eksperimen ini hihi.

Okay so ini bahan-bahan yang gue pakai :
  • 1 butir telur
  • 7 sendok makan susu cair (yang tawar)
Oh wait, dikulkas ternyata ga ada telur dan susu. Terus aku kudu piye? Belilah di warung! 
  • 2 lembar roti tawar
  • 2 sendok makan margarin/mentega
  • sedikit gula
  • sedikit bubuk kopi (kalau kalian ga suka boleh dicoret dari list kalian, bisa diganti cinnamon/kayu manis)
  • sedikit sirup

 Ini bahan-bahannya
Sekarang gue akan kasih tau gimana cara bikin si French Toast ini. Pertama, mug/gelasnya dilumuri dengan margarin terlebih dahulu. Terus pecahkan saja gelasnya telur, kocok bersama dengan susu menggunakan garpu (sendok juga bisa sih, tapi lebih enak pakai garpu).


Langkah kedua, sobek atau potong roti tawarnya terus masukin ke adonan telur dan susu tadi dan aduk sampai adonannya merata dengan rotinya (seharusnya sih disiram ke roti, bukan rotinya yang dimasukin ke adonan, jadi gak perlu diaduk. Sorry my fault ). By the way, di gambar pertama gue menambahkan sedikit gula untuk memberikan rasa manis. Okay now, semua bahan sudah  tercampur rata. Sprinkle a lil bit coffee for slight shot and flavor (gue menambahkan kopi karena gue suka banget sama kopi, bisa diganti dengan vanila extract/cinnamon/whatever you like).




Setelah semua selesai masukan adonan ke dalam microwave dan masak selama 2 menit (lama waktu memasak tergantung dari microwave yang kalian pakai). Sambil nunggu matang mari kita ngopi dulu :D


Ting! Yaaay akhirnya matang juga haha. But... ternyata adonan yang gue bikin masih basah. Kenapa bisa begitu? Gue masukin susunya kebanyakan dan telurnya belum matang ._. Akhirnya gue tambah satu lembar roti lagi biar ga terlalu banjir. Okay, another 1 minute in microwave.





Ting! *Deg-degan* Keluarkan gelasnya (awas panas) daaaan voilaaa akhirnya matang beneran kali ini hahaha. Jangan lupa siram dengan sirup.

Akhirnya gue pikir ini sukses. Sejujurnya gue agak parno buat nyobain hasil eksperimen ini, tapi karena gue laper banget bodo amat-lah ya yang penting gue makan. Ternyata benar feeling gue. Rasanya gimanaaaa gitu. Enak engga, gak enak juga engga ._. Rasa margarinnya terlalu kuat, kurang manis, dan sirup yang gue pake ga cocok rasanya (btw gue pake sirup tjampolay rasa melon, oleh-oleh dari cirebon).

Jadi, tips untuk kalian yang mencoba membuat French Toast in 2 Minutes ini gue sarankan:
  1. usahakan jangan pake margarin, akan lebih enak dan harum kalau pakai butter. Kalau terpaksa memakai margarin, jangan terlalu banyak margarinnya
  2. buat yang suka rasa manis, lebih baik kalian tambahkan lebih banyak gula.
  3. susunya cukup 3 sendok makan 
  4. akan jauuuuh lebih enak kalau pakai simple syrup (sirup dari air dan gula) atau kalian bisa pakai maple syrup atau madu (jangan pakai sirup yang rasa aneh-aneh kayak gw ._.)
Selamat mencoba fellas! Jangan sampai gagal kayak gue yah ;) lol. I'm sure you do better than me :D

Resep asli bisa kalian lihat disini
Previous
Next Post »