Bangkok Chapter 4: Chocolate Ville, Bangkok Rasa Eropa (Makan Lagi)



Hari ketiga di Bangkok gue berencana untuk ke Chatucak (baca: Ja-tu-jak) Weekend Market di pagi hari kemudian lanjut ke Chocolate Ville sore harinya. Chocolate Ville ini adalah Garden Restoran berkonsep European village gitu dan kebanyakan orang makan disini cuma buat foto lol. Makanan disini harganya setara cafe-cafe di Kemang mungkin ya.

Tapi karena satu dan lain hal (cari hotel baru dan bisnya lama) gue dan Mba Indri udah kesiangan dan gak sempet ke Chatucak Weekend Market. Dari daerah Phra Athit menuju Chatucak Weekend Market bisa menggunakan bus no. 3. Seperti yang udah gue jelasin diatas, karena busnya lama ditungguin gak dateng-dateng jadinya kesiangan. Udah terlanjur siang dan kami putuskan untuk sekalian makan siang di dekat situ aja, Soi Rambuttri. Di Soi Rambuttri ini ternyata banyak tempat makan, cafe, dan warung yang buka 24 jam.

Gecko Cafe, yak gue makan disini. Paginya juga gue sarapan disini. Meskipun namanya cafe tapi Gecko Cafe ini lebih mirip warung makan biasa. Menunya cukup beragam mulai dari western food sampe bir lokal yang harganya murah banget. Pas sarapan gue pesan Rice with Minced Chicken alias nasi pake telor dadar pake ayam (ini porsinya gede loh) dan Toast with Butter and Honey plus Lemongrass Tea. Gile banyak juga ternyata gue pesennya haha. mba Indri pesan Pancake with Fruit and Honey dan Ginger Tea. Totalnya 190THB. Nah pas makan siang gue pesan Chicken Noodle Soup dan mba Indri Chicken Fried Noodle alias kwetiau goreng pake ayam dengan harga 145THB. Jangan tanya rasanya, biasa aja soalnya hahah. Tapi kwetiaunya enak sih, untung bawa saos dari Jakarta. Saos disini rasanya aneh.

 

Rute

Oke lanjut ya. Sehabis makan gue langsung cus ke Chocolate Ville. Dari info yang gue dapat dari internet kebanyakan, Chocolate Ville itu gak bisa dijangkau dengan transportasi umum. Fyi, lokasi Chocolate Ville ini lumayan jauh dari pusat kota Bangkok. Tapi gue menemukan di salah satu blog dan ngecek di maps bisa kesana pake bus turun gak jauh dari perempatan besar Nawamin Road (dibawah jembatan penyebrangan) dan lanjut jalan kaki sekitar 1,6 km (20 menit), ya walaupun harus jalan agak jauh gakpapa lah yang penting hemat hihi, abisnya kalo naik taksi pada gak mau pake argo dan biasanya mereka nembak 350THB.



Allright, berdasarkan maps Chocolate Ville bisa ditempuh dengan bus no. 60 dari Democracy Monument (tempat pertama kali gue turun bus dari bandara). Oke, let’s go jalan ke Democracy Monument. Tapi emang dasar apes, jalan kaki aja pake nyasar, duh. Tapi nih ya kalau yang namanya jalan-jalan tanpa nyasar itu gak ada kesannya (ngeles). Dengan nyasar kita bisa discover hal-hal baru dan melihat sesuatu yang belum tentu dilihat turis lain.



Setelah sampai di Democracy Monument pas banget bus no. 60 udah jalan, lailaaaah. Apes apes... Yowes mau gak mau nunggu bus berikutnya. Setelah agak lama nungguin bus no. 60 akhirnya dateng juga. Jangan lupa ya tunjukin kalian mau turun dimana ke kondektur, soalnya tarif bus berdasarkan jarak. Kemarin sih gue cuma 10THB aja, jauuuuuuh lebih murah daripada naik taksi kan? Bus no. 60 ini ternyata ada yang AC dan non AC, tau gitu nunggu yang AC tadi hadeh.

Perjalanan dari Democracy Monumet ke Chocolate Ville memakan waktu sekitar 1 jam. Gimana kita tau dimana kita turun? Mari kita tanya peta (kayak Dora aja). Tapi beneran, karena sangat buta daerah situ jadi kita harus bentar-bentar liat GPS biar tau udah deket apa belom. Sebelum jalan gue juga menyempatkan untuk melihat via street view jadi kita tau patokannya dimana harus turun.

Yak setelah turun gue mengecek maps lagi bener gak kita turunnya. Yosh ternyata bener, tinggal nyebrang dan jalan kaki lewat jalan kampung. Niatnya mau nyebrang pake jembatan penyebrangan, tapi ngeliat nenek yang mau nyebrang lewat bawah jadi kami putuskan buat mengawal si nenek dan dia bilang “kob khun khap” yang artinya makasih dan gue diajak ngobrol pake bahasa thailand. Yep, gue dikira orang lokal sama doi. Selalu aja dikira orang lokal karena emang muka orang Indonesia sama mereka mirip-mirip apalagi gue yang agak sipit. Ada untungnya juga sih, kalo belanja bisa dapet harga lokal, bukan harga turis hehe.

Back on the track. Karena jalan agak jauh sempet mikir untuk naik ojek. Iya di Thailand juga ada tukang ojek, rompinya orange, bukan ijo kaya gojek yak. Tapi gue ragu nanti kalo mereka tau kita turis yang ada kena scam. Atau naik songthaew (sejenis bemo) tapi gatau rute mereka kemana jadi tetep kami putuskan buat jalan kaki. Untung cuacanya gak terlalu panas.
Jalan kampung menuju Chocolate Ville

Let's Eat!

Akhirnya udah keliatan kincir angin khas Belanda yang jadi penanda Chocolate Ville. Sebelum masuk gak lupa foto-foto dulu hehe. Karena udah sore dan gue dateng pas weekend, Chocolate Ville ini rame banget. Rame sama orang lokal dan turis yang sepertinya dari China (idih sotoy gitu gue haha). Foto-foto dan narsisnya jadi gak maksimal saking ramenya ini tempat. (Di bawah ini slideshow gallery Chocolate Ville)













Pas masuk ke bagian dalam gak berasa lagi di Bangkok men! Kayak lagi di Eropa (oke ini agak lebay). Tapi emang konsep European village-nya kental banget. Mulai dari bangunan-bangunan sampai properti yang detail banget. Toiletnya pun lucu banget desainnya, bakal betah lama-lama di toilet deh pasti hihi. Tapi ada satu yang mengganggu pemandangan. Bebek karet di sungai kecil! Aduh suasana udah romantis gitu kenapa mesti ada bebek sih -_-

Bebek yang mengganggu
Udah puas foto-foto, kami langsung bergegas untuk nyari tempat duduk dan order makanan. Kalo mau duduk gak boleh sembarangan, kalo ada botol wine diatas meja berarti itu udah di reserved. Jadi cari yang gak ada botol wine-nya ya gaes. Dan kami memilih duduk dibawah Green House biar bisa liat-liat sekeliling, kali aja ada cowo kece :P Yuk, order makan udah laper nih gue.

Pas menunya dateng, alamakjaaaan kaget gue. Harganya mahal amat. Menu yang paling murah 160THB dan yang paling mahal 500an THB. Untuk minum paling murah 70THB sampai yang mahal ada berbagai jenis wine (gue lupa harganya). Anjir -_- tapi gue udah masukin budget sih buat makan disini. Sesekali gapapa lah makan enak dan mahal, masa mau ngegembel mulu ya gak? Mudah-mudahan rasa sesuai harga ya. Bingung mau makan apa saking mahalnya dan kebanyakan menunya pork (babi). Jadi gue dan Mba Indri pesen Chicken Salad with Mango, Fried Chicken, Half Grilled Chicken, Chrysantemum Tea, dan Lychee Tea. Itu semua menghabiskan 805THB (2 orang)! hiks..

Gak lama pesenan kita dateng dan gue dibikin terkejut lagi. Demen banget bikin kaget ini restoran hahah. Gile porsinya guede bangeeet. Bingung ngabisinnya gimana, kalo kesini pastikan bawa pasukan ya gaes. Selain porsinya yang super besar, overall rasanya enak. Tapi seperti biasa gue gak cocok sama sausnya yang asam manis. Favorit gue adalah Chicken Salad with Mango yang tadinya gue pikir rasanya aneh karena menggabungkan ayam dan mangga manis ternyata dua bahan ini bisa menjadi satu harmoni di lidah (ngiler gak? Enggak? Yakin?). Gak nyesel deh kesini walaupun harganya agak mahal buat kaum backpacker kere kaya gue karena rasa, dekorasi, dan fasilitas worth it. Agak disayangkan pegawai disini gak bisa English, padahal tempat ini mulai rame sama turis dari luar Thailand.

Porsinya gede ya :D

Hari menjelang malam dan tempat ini semakin cantik dengan lampu-lampu. Setelah makan lanjut foto-foto lagi sebelum baterai habis. Buat yang bawa kamera bagus foto malam hari disini pasti hasilnya bagus banget, tapi apa daya gue yang cuma modal kamera handphone huhu. Tapi tetep bisa dapet gambar yang bagus sih, mayan buat di upload ke IG heheh.





Nah pulang dari sini yang PR banget, gak bisa pake bis lagi. Mungkin bisa sih, tapi jalan ke perempatan besar tempat turun tadi agak serem ya kalo malem, apalagi buat cewek. Jadi mau gak mau naik taksi. Gak usah bingung nyari taksi disini karena banyak banget taksi yang mangkal di pintu masuk Chocolate Ville. Seperti yang udah gue bilang sebelumnya, taksi dari dan ke sini gak mau pake argo. Setelah tawar menawar yang cukup alot akhirnya kami deal di harga 320THB untuk ke hotel.

Harus bersambung lagi on the next post ya :D

Psst.. next post gue bakal main ke pasar.
Previous
Next Post »

2 comments

Write comments