Orang-orang lucu (mostly annoying) di Internet


Jaman sekarang pasti apa-apa internet. Pas malem lagi ngeronda biar gak ngantuk, lagi di angkot, di lift, bahkan kalau lagi ketemu temen pun pasti kalian susah untuk lepas dari internet. Termasuk gue sih, iya. Di internet pula kita bisa menemukan orang-orang yang kadang lucu (buat diketawain), unik, annoying, bahkan njijik-i. Saking uniknya kalau lagi iseng baca timeline dan komentar di sosial media, sering kali gue menemukan banyak banget orang-orang kayak yang gue sebutin di atas tadi. Banyaaak. Apalagi kalau alay udah beraksi, wuih makin banyak deh orang lucu di internet. Entah mereka memang gak tau, gak mau tau, cuma cari sensasi atau emang pengen di bully, or they're just stupid in their real life? For example:

1. 'Salah kamar'
Salah kamar disini bukan dalam arti sebenarnya. Di fb atau di forum seperti kaskus dan sejenisnya terdapat beberapa grup atau "kamarnya" tersendiri untuk membahas suatu topik. Di grup-grup tersebut biasanya udah menetapkan aturan yang harus dipatuhi oleh anggotanya. Tapi walaupun aturan udah dibuat bahkan di pinned tetep aja masih banyak member yang gak mengindahkan aturan itu sehingga isi thread/kontennya gak sesuai dengan grup tersebut atau istilah kerennya, OOT (out of topic). Entah mereka malas membaca peraturan tersebut atau bahkan berpikir "aturan dibuat untuk dilanggar".
Contoh lainnya, ketika suatu grup menetapkan aturan "dilarang berjualan" tapi tetep aja masih ada oknum yg nyolong-nyolong kesempatan untuk mempromosikan barang "Dagangan" nya di grup tersebut. Padahal jelas-jelas ditulis aturan dilarang berjualan karena ada kamarnya sendiri untuk jualan.

2. Cyber bullying
Nah yg ini, ada yang lucu ada pula yang bikin gue mikir "kok bisa-bisanya". Menyambung orang lucu di point pertama (yg salah kamar), kejadian salah kamar bisa berujung cyber bullying lho. Menurut gue, gak heran sih pelaku salah kamar ini kena bully karena mereka udah melanggar peraturan. Tapi ada baiknya kita mengingatkan si pelaku salah kamar tersebut bukan dengan bahasa yang gak menghakimi seolah-olah kita adalah yang paling benar. Ya kecuali kalo emang si empunya minta di bully. Lol.

Tapi, ada juga jenis cyber bullying yany menurut gue bikin prihatin. Contohnya di instagram/ selebritis banyak banget haters yang menghujat si seleb tersebut. Padahal tau apa mereka tentang hidup yg dijalani hidup orang lain. Mengurusi hidup sendiri aja belum tentu bener, ya toh?

3. Admin fanpage portal berita
bukan sering lagi, tapi hampir tiap hari gue liat ada aja berita yang judulnya gak sesuai dengan isinya. Mending deh kalau judulnya menggunakan bahasa yang baik, lha ini ada salah satu portal berita kalau nulis judul demen banget pakai kalimat yang kontroversial. Bahkan terkesan menjelek-jelekan. Semua itu demi menarik pembaca ke situs mereka, apalagi kalo haters yang muncul, dijamin bakal rame. Yaelah min, ga usah gitu juga kali.
*sayangnya pas mau di screenshot sepertinya judul berita sudah di edit*

4. Orang yg gampang terprovokasi
Gara-gara berita yg judulnya gak sesuai konten dan kebanyakan orang MALES baca, jadilah orang-orang ajaib bin sok tau muncul. Menghujat dan menghakimi tanpa tau isi berita. Gak cape apa menghujat orang mulu? Daripada menghujat mending nyanyi menghujam jantungkunya Tompi aja dah.
Tapi kadang ada juga orang yg udah baca tapi tetep gagal paham dan gak pake logika. Contohnya kemarin sempet ribut-ribut soal daging tikus di kaefci. Coba kalo dipikir pake logika, perusahaan sebesar itu yang sudah pasti punya SOP masa gak tau kalo yang di goreng daging tikus? Kalau beritanya "ayam goreng kaefci pakai pengawet" atau "pegawai kaefci meludahi makanan pelanggan karena kesal" itu baru logis. Masa kalian ga bisa bedain mana daging tikus mana daging ayam? kan udah banyak tuh blog yang ngebahas perbedaan daging ayam ama tikus.
Yang katanya daging tikus hanya karena bentuknya yang mirip (via google image)
Banyak juga teman2 dunia maya ini yang men share berita yang belum tentu benar adanya dan sumbernya pun gak jelas. Di berita yg teman gue share ini pun isinya bukan berdasarkan fakta dan/atau fakta ilmiah, ilmu manapun bahkan ilmu agama sekalipun, semua hanya opini. Ujung-ujungnya provokasi lagi.

4. Catfisher
A catfisher is the name coined to a bottom dwelling human, who spends a great deal of time on the net in various locations, luring people into a falsely based romance. (urbandictionary.com)
Ini yg menyedihkan sekaligus bahaya. Catfisher ini menurut gue ada dua jenis. Yang pertama, mereka catfishing karena mereka kesepian. Jadi para orang kesepian ini merasa gak pede berteman atau ngedate dengan diri mereka yang apa adanya. Jadilah mereka menggunakan jati diri orang lain untuk kenalan sama orang lain. Yang kedua catfisher yang memang bertujuan menipu.
 I really love you, send some money to help me.
Ini yang bahaya. Si pelaku sengaja mengatasnamakan cinta dan ujung-ujungnya memeras korban dengan seribu alasan. Ini yang dinamakan love scam. Hati-hati dgn jenis ini.

5. Selfie gak masuk akal
Yah you know lah jaman sekarang banyak banget cewek doyan selfie dengan berbagai macam gaya. Mulai dari yg normal, naro koin di tulang selangka, sampai mulut bebek pun jadi tren buat selfie. Duh mbak'e cakep cakep kok malah pengen mirip bebek toh. Yang teraneh dan ter annoying: selfie lagi nangis. Minta dikasihanin gitu?! Sampai sekarang gue masih gagal paham tujuannya apa selfie nangis dan sempet-sempetnya pula pas nangis mikir "selfie dulu ah" -_-

Atau mungkin mbak dibawah ini selfie nangis biar ada buat nyari perhatian cowok, terus ditanya kenapa nangis, terus curhat, terus jadian, terus putus, terus selfie nangis lagi, terus ditanya cowo lain lagi, terus curhat lagi, terus jadian lagi, terus putus lagi, terus selfie lagi. Begitu aja terus sampai kadal di kebon rumah gue berubah jadi Wargreymon.
(via nyuyu.com)
Selfie ini juga ada yg bahaya lho, itu tuh selfie ekstrem. Udah makan korban malah kemarin. Belum kapok? Ada juga loh selfie yang pengen banget minta bully, selfie yang merusak alam. Merusak alam kok bangga, duh? Contohnya kemarin sempat ribut-ribut pendaki yang selfie pakai kertas terus sampahnya dibuang gitu aja diatas gunung, ada juga yang kemarin selfie sama ikan hiu, ada pula yang memamerkan bekantan dengan caption "hasil buruan" padahal hewan-hewan tersebut adalah hewan yang dilindungi.

6. Fans, Haters, War
Yah wajar sih kalo seseorang memuja sesosok idola. Tapi gak lebay juga keleees. Kayak kemarin tuh pas si Zayn Malik keluar dari One Direction, sampai ada yang ngepost video doi lagi nangis sambil mohon-mohon biar "abang" Zayn gak keluar dari One Direction.
Namanya juga seleb pasti ada hatersnya kan. Udah deh, kalo lovers ketemu haters bisa rame di twitter. Si fans ngebela mati-matian, si haters menjelekan mati-matian pula. Tapi kebanyakan yang terlibat Fans War ini adalah abege (anak bau got anak baru gede). Wajar sih, labil.
Ada juga fans war yang saling membandingkan idola mereka dengan idola yang lain. Wong selebnya baik-baik aja kok, kenapa fans-nya yang pada ribut, heran.

7. P3K (Para Pencari Perhatian Khalayak)
Nyebelin banget gak sih kalau lagi iseng gak ada kerjaan nge-scroll timeline, instagram, etc tapi isinya penuh dengan orang yang sama? Dikit-dikit update status, sebentar-sebentar ngetweet, semenit sekali upload instagram, sadetik sekali ngepath. Apalagi kalau yang sosmed-nya telah terintegrasi (udah kayak transjakarta aja) dan terkait (nge-link) satu sama lain.
Pagi: *selfie, post di instagram* "I wake up like shit this". Kenyataan, doi make up dulu sebelum selfie-_-
sejam kemudian: *update status* Jogging dulu ah biar biar eksis sehat.
semenit kemudian: *ngepath* check in at GBK
sejam kemudian: *foto makanan* "Sarapan sehaaat"
siang: *ngetweet* Panas banget hari ini ciyyyn
sore: *selfie* "yaampun muka gue kucel banget" -> padahal ngarep ada yang komen "kamu tetep cantik kok sist"
Sore menjelang malam: ngetweet "duh laper" (kalau laper ya makan, jangan malah ngetweet)
Malem: update status "duh ngantuk" (minta dikelonin?)
(via 1cak.com)

Blaaaargh. Huwek. Penting banget gitu hidupnya sampai ngasih detail apa aja yang dikerjain ke orang-orang? Bahkan kalau cepirit? Ew.

8. Alayers
A = Alluw kag! Leh knal? Ap kBrx?

B = Wa'alaikumsalam Warohmatullahi Wabarokatuh. ..
Dengan hormat, sampainya pesan ini, saya akan memberitahukan bahwa kabar saya baik-baik saja....
Maaf beribu-ribu maaf, Ini gerangan nomer siapa ya?
Kok acap kali sms nomernya ga ke save ya? (bales sepanjang mungkin)

A = Owh ea muuph lupa ng@s1h s4L4m,,,, Ini EnDoet LuThuwna EmbeM C@ianK
Cmu@na. Inged gag kag? Eh, kug blzna pjg bgd ch? Gi ng4ps?

B = Yaiyalah panjang.... Lagian ga dibayar perhurup inih! Gw lagi mabok
nerjemahin kata2 lo nih. Keypadnya ilang2an ya? Oh elo.... Eh, siapa tadi?
Tembem semua? Perasaan temen-temen gw kalopun ada yang tembem paling
sebagian dipipi doang. Ga sampe seluruh badan dah.

A = Huft ...Plz dund...bkn t3mb3m cmu4, tp âۉ„¢emb3m c@iank cMuana. W AD
klaz xmp lw dlu. J4h@d bgd d3ch......fufufuuu

B = Yeeee mana gw apal. Adek kelas gw kan ada banyak. Bayangin misal
sekelas ada 25 murid cewe. Dikali 9 kelas. Nah, itung ndiri dah tuh ada
berapa! Itu belom dari sekolah2 laen. Mereka kan gw anggep adek kelas gw
semua walopun mereka ga nganggep gw. Coba? Masa iya gw apalin atu2. Lu
kira gw petugas sensus! Eh itu sebenernya huruf âۉ„¢aâۉ„¢ mau lo ganti apasih?
Jadi angka 4 apa a keong (@)? Satu aja ribet apalagi dua gw bacanya.
Plin-plan lo ah

A = Ea muuph kag.... Abzn udh kbi@s44n kag. Jng mrh dund... hix... hix...
Oh ea y.. Kn ad bnyk ea... muv dh muv.. Eh kag, w inged loh qt dlu prNh
kut xkul PeNcak sLt bReng jG.

B= Jorok lo ah

A = Pencak SILAT kak!!!

B = Ooohhh.... Nah itu bisa nulis bener

A = Tp w kluwar paz 5aBuk quNink. Gag kwt. Uji4nna bRad bGd

B = Gw ga pernah ikut pencak silat. Gw ikut cheers. Yang dipaling atas
formasi piramida kan gw. Lagi pula kalo gw ikut pencak silat, sabuknya ga
muat.

A = Iyh yng bn3r kag? Bc4nd@ aj dh wkwkwkwkwkwkwkwkwk! !!

B = Etdah lo ketawanya serem amat kayak burung gagak.

A = Eh kag BTW n0m3r hpx kog ckep amad ch? Ky orangx

B = Nama gw bukan betawi.

A = Mksd w âۉ„¢by the wayâۉ„¢

B = Kenapa emang JALANnya?

A = OMONG-OMONG! !!!

B = Oh... ga tau nih.. Beruntung aja dapet nomer bgini

A = Dpt dri m4n4 kag?

B = Hadiah es orson. Penting amat

A = Kag kuq fesbukx lum d k0nfr1m?

B = Confirm! Bukan Kon-frim! Oh yang foto profilnya dari atas sambil
manyun2 itu lo ya? Gw kira fanpage-nya Suneo. Belom-belom. Ntar deh kalo
angel foto lo udah bener. Eh, unyeng2 lo ada 5 ya? Ampe keliatan. Banyak
amat. Situ pake ekstensen unyeng2?

A = Iyh ka2g bC@nd4 aj@ dh. 1tukan ageâۉ„¢ ngetrend kag futu dri @ta5. Mak1n
gaG kli4t@n mukax, makin keyenz!

B = Yaiyalah. Gimana mau keren kalo muka lo keliatan. Coba dong
sekali-sekali foto profilnya diganti pake fotokopi. Burem, perkecil,
bolak-balik. gitu.

A = Mangx uj14n!

B = Biar ga keliatan muke lu. Katanya makin ga keliatan makin kerennn...
Gw yakin asli lo ga sebagus di foto kan? Nih udah gw confirm. Eh, itu
foto2 lo banyak banget yang jari tangan angka satu dimulut. Lagi ngelonin
orok sapa lo? ya ampun.. Lo ga juling foto dari atas semua?

A = Gag. Udh b1aza k0g. Eh, kag mang gi onlen ea? Onlen d kul ap dihumz?

B = Eh kalo bahasa alaynya onlen di WC SPBU apaan? Salah semua tuh
option lo

A = Ih... kakak joyokkkk...

B = Kadir ga diajak?

A = Itu Doyok kaaaggg.... Yah, w lgi gaG onlen niyh kag. Cb klo qt sm@
onlen, kn bs chat b4r3ng

B = Kita? Lo aja kali ama kawan2 lo. Lagian yang minta lo biar onlen
sapeh?!

A = Hix..Hix...Jahad :@( Kag kug lum bubu siyh? Kn udh mlm. Mang lum
ngantug ea?

B = Gw ga pernah ikut MLM deh

A = Malem Kag maksudx....

B = Udah gede ini. Lagian sembari ngelembur ngerjain tugas nih.

A= Cemangadh!

B = Hdagnamec

A = Paan tuch Kag???

B = Tulisan lo gw balik. Bingung gw nanggepin bahasa lo. Eh tulisan lo
bisa di normalin dikit ga? Sedikiiit aja demi gw

A = Oh ea deh kag..

B = Eh, ko gw baca status-status lo semuanya ngambil dari lirik-lirik lagu
ya??? Keabisan ide lo? Mana udah di âۉ„¢Likeâۉ„¢-in sendiri, trus ga ada yang
comment pula.

A = Eaaa... Abisan w suka bgd kag sm lgu it. Co cweet bgd dech. It jga da
lgu knangan sm mantan w dlu

B = (Emang gw pikirin).

A = Ohiya kag! Bsk lusa jm 9 pgi d âە¿½salah satu stasiun tv nntn w ya!

B = Itu kan acara live musik itu kan?! Yang penontonnya satu panggung sama
artis/bandnya. Trus sambil nari2 kompak banget dibelakangnya. Lo jadi
artis toh sekarang? Grup band lo apa namanya? Salut gw. Pasti lo jadi
vokalisnya ya? Apa lo soloist?

A = Bukan kag, gw jadi penontonx.

B = Huh?!!!!!!! (Keselek)

A = Ea, yng pnting msk tv kag! Gw ma rombongan udh nyiapin tarianx lho
kag. Biar kompak nnti narix. Nama tarianx âە¿½Ngucek-Jemur- Ngucek-Jemurâە¿½. Tau
dund kag ky gmana. Gag ngaruh deh mw bandx apa aliranx apa.

B = Trus kalo bandnya metal gimana??? Masa lo mau tetep joget
âە¿½Ngucek-Jemurâە¿½?

A = Ya gag ap kag. Lgan band metal mah gag mgkin d hadirin kag. Kyk ga tau
aja kag..

B = Yaudah deh, selamat joget ya. Kakak mo tidur dulu. Oia, besok lusa,
pagi2 kakak ga bisa nonton situ joget Ngucek-Jemur. Soalnya kakak sibuk
mau bikin anyam2an sedotan. Babay!

A = Bye... Met bubu kag. Eh kag, ntr jm2 bolax pa?

B = Hah?! Lo suka nonton bola pagi2 juga?

A = Yaelah bgadang nntn bola wajar x kag

B = Lo cowo apa cewe sih?!

A = Cow. Mang np?

B = Lah itu foto2 difesbuk?!

A = Itu mantan w kag. Fto w d album Juzt Me

B = ............ ......... ......... .......

A = Kag?

B = Eh iya sori. Udahan dulu ya. Gw baru ngeliat UFO nih. Bye!

================================================== ======
  *sumber: kaskus

As we know lah ya alay itu kalo nulis udah kayak programmer (bahkan jagonya ngelebihin programmer!). Kalau baca status/tweet/caption/comment mereka gue yakin kalian pasti langsung melambaikan tangan ke kamera saking gak kuat buat bacanya. Angka, huruf kecil, huruf kapital dan berbagai simbol dipakai semua cuma buat bikin satu kalimat. Perlu kecerdasan tingkat tinggi dan IQ yang lebih dari 200 buat baca kata-kata mereka. Kecuali kalau kalian sesama alay. No offense.
Bahkan Owl City pun tertular virus alay (via google image)
See? Banyak kan orang lucu (yang seringnya menggangu) di Internet. Itu versi gue, kalau kalian ada yang mau nambahin comment below ya fellas! See you next post :D
Previous
Next Post »