TRIP KARIMUN JAWA 3 HARI 2 MALAM ~ Bagian Kedua

14 April 2019

Pagi itu kami bangun lebih awal dan bersiap menuju satu pantai yang ngga ada dalam intinerary. Tempat ini diusulkan sama pengurus trip kami dan memang bagus untuk melihat matahari terbit.
Semangat lah kami pergi ke sana mengendarai motor matik (Tara bisa aku bonceng :P )

Jalan pagi memang lebih enak. Sepi dan sejuk. Tapi tiba-tiba motor matik kami mati dan mogok. Duh, padahal menurut google, pantai yang kami tuju tinggal 20 menit lagi. Terpaksa kami harus jalan kaki. Motornya saya tinggalkan di depan rumah orang :)

Sampai di pantai, matahari sudah terbit. Untungnya pantai itu sendiri memang bagus. Airnya jernih dan semata kaki juga gelombangnya kecil. Seperti menjejakkan diri di kolam besar berlatar belakang matahari pagi. Sambil Tara berusaha menghubungi pengurus, kami berfoto dan berjalan-jalan.

Main air kayak anak kecil

Hidden spot yang cocok buat semedi

Lama komunikasi kami ngga dijawab, aku memandang ada nelayan yang sedang menarik jala untuk mengumpulkan ikan. Karena penasaran, aku mendekat dan mengobrol dengan pak nelayan. Ternyata bapak itulah penemu pantai. Dengan baik hati, kami ditawari sarapan ikan panggang. Gayung bersambut, aku meminta tolong bapak nelayan untuk mengantarkan kami ke alun-alun. Dan jawabannya " Bisa dek tapi sebelumnya bapak antar ikan-ikan ini ke pasar ya " SIAPPP Pak.

Ini dia si bapak nelayan baik hati

tenang banget ini pantai

Sekitar pukul sembilan, saya dan Tara dibonceng bapak menggunakan motor matiknya. Eh ditengah jalan kami bertemu dengan pengurus trip. Untunglah. Kami pun turun berterimakasih ke bapak nelayan.

Saat si pengurus meliat kondisi motor matik yang saya tinggalin di depan rumah orang, ternyata kendalanya ga ada bensin. Saya pun ngga menyadari kalau jarum bensin motor nya rusak. Pelajaran yah, kalau dikasih pinjem motor, di cek dulu ada bensin atau ngga.

Setelahnya kami sampai di tempat penginapan, mandi, beberes barang dan bersiap-siap dijemput lagi oleh pengurus untuk pergi ke dermaga. Sembari perjalanan, rasa puas menggelayuti kami di akhir perjalanan Karimun Jawa.

Secara keseluruhan trip Karimun Jawa ini cukup enak untuk traveler yang punya budget ngga banyak. Perjalanannya aman. Akomodasinya bagus. Makanannya enak. Tempat-tempatnya cakep buat traveler dari kota besar seperti kami. Rasa-rasanya kelak kami akan berkunjung kembali ke pulau cantik ini. Doa saya mudah-mudahan ketika nanti berkunjung, pantainya masih bersih dari sampah.