Warung Happy yang bikin gak happy, at all.

Pertama kali liat Warung Happy ini dari pinggir jalan bikin penasaran dengan lampu-lampunya yang cantik dan lihat postingan teman kayaknya oke. Apalagi saat Warung Happy ini melakukan soft opening dan cukup ramai dikunjungi. Mungkin makanannya enak, pikir gue. Jadilah gue dan Phe memutuskan untuk mencoba makan di Warung Happy ini. 

Untuk review kali ini gue akan menekankan beberapa point yang menurut gue itu penting untuk sebuah restoran/tempat makan. Diantaranya lokasi, interior, menu (nah, ini yang paling penting buat gue, sebuah menu punya pengaruh besar dalam menentukan jadi atau enggaknya gue makan disuatu tempat), pelayanan dan harga tentunya.


Lokasi

Via Zomato
Berada di pinggir jalan daerah Jakarta Barat, tepatnya Jl. Raya Kebayoran Lama menjadikan keuntungan tersendiri untuk Warung Happy. Selain itu adanya kampus yang cukup tersohor dan di daerah ini menurut gue cukup banyak anak 'gahol' yang doyan jajan. Terbukti dengan menjamurnya tempat makan unik lain sekitar Warung Happy (daerah Binus, Rawa Belong, etc). 
4/5 for location.



Interior

 
Via Zomato

Saat memasuki ruangan, desainnya uhm.. so so lah. Ga ada yang istimewa. Tapi cukup rapi dan bersih. Tapi ternyata kata Phe, toiletnya kurang bersih. Selain itu sirkulasi udara juga kurang baik, melihat ada AC segede gaban tapi suhunya masih terasa panas (temperatur menunjukan 31 derajat celcius) dan blower/kipas diletakkan agak tersembunyi jadi anginnya percuma, gak terasa di seluruh ruangan. Saran aja sih, suhu ACnya dikondisikan jadi suhu ruangan (22-25'C) dan pintu juga ditutup mengingat itu adalah ruangan ber-AC. Blowernya diposisikan di tempatkan yang strategis dan tinggi (digantung/ditempel didinding). 
 3/5 for interior.

Menu

Jadi di Warung Happy ini ada 3 jenis utama makan yaitu Warung Happy, Sambel King, dan Roti bakar eskrim. Setelah bingung karena menunya lumayan banyak tapi harga ketinggian jadi gue cuma pesan:

Menu yang gue pesan
  1. Roti Bakar ICE CREAM Pisang, tapi yang keluar malah selembar roti tawar yang udah agak keras (kerasnya nanggung buat roti bakar) beserta sepotong pisang yang (tadinya gue pikir dibakar juga tapi ternyata engga) dan dengan toping yang gak menarik buat gue.And there's no ICE CREAM (padahal di menu dan di bill ditulis Roti Bakar Ice Cream.
  2. Sup jagungnya juga gak nendang bumbu dan rasa kaldunya, jagungnya pun berasa asam (it supposed to be sweet). 
  3. French fries. It was okay, not bad but not special. Lebih bagus kalo mayonaisenya dipisah sih.
  4. Peach teanya juga gak segar, buah peachnya berasa kematangan (almost rotten).
  5. Dan dari semua yang kami pesan yang paling mengecewakan adalah Strowberry Milkshake. Untuk harga segitu, it's not worth it at all. Where's the f*ckin STRAWBERRY?? (mungkin krn tulisannya di menu "Strowberry" kali ya, bukan Strawberry haha. Rasanya cuma kaya P*p Ice yang harganya gocengan. Meh.
1/5 for Food/Menu

Service

The last, that what makes us not very happy adalah pelayanannya. Waitressnya sama sekali gak ramah. Saat pesanan gue terindikasi ada kesalahan (yg udah dijelaskan point sebelumnya soal Ice Cream), mbaknya bukannya kasih tau/konfirmasi/info sebelumnya saat gue order kalau Ice Creamnya emang gak ada untuk menu itu. Gak ada kata maaf yang terucap (hiks) jangankan maaf, senyum pun tak diberi (T^T)

Saran untuk Warung Happy dari kita berdua:

1. Kursinya coba tambahin busa deh, karena kalau buat nongkron lama-lama jadi gak nyaman gara-gara kursinya keras.
2. ACnya difungsikan dengan baik
3. Makanannya ditingkatkan kualitasnya biar gak jomplang sama harganya. Gue sih oke aja bayar mahal untuk suatu produk tapi ya harus seimbang dengan apa yang udah gue bayar.
4. Pelayanannya ditingkatkan. Coba deh suruh waitressnya belajar sama tukang parkir (karena mereka lebih ramah lol) atau diberi pelatihan bagaimana melayani pelanggan dengan baik. Ingat 5s (senyum, sapa, salam, sopan, santun). Apalagi buat mbak2 yg agak gemuk pake kacamata.
5. Lebih selektif dalam memilih karyawan, jangan cuma mengandalkan tampang, juteknya naudzubillah.
6. Penulisan di menu diperhatikan, ada beberapa yg typo contoh "strowberry", Spaicy, atau emang sengaja kaya gini? kalau mau dibikin unik ya unik sekalian aja.

Sorry for the bad words, as a costumer we expected nothing but the best. So, semoga kedepannya Warung Happy bisa jadi lebih baik ya.

Previous
Next Post »